SM Entertainment Peringatkan Grup Cover EXO Asal Thailand

WowKeren.com – Popularitas grup cover dance asal Thailand, Millenium Boy, ternyata berbuntut panjang. SM Entertainment rupanya mengetahui eksistensi grup yang sedang jadi kontroversi netter tersebut. Sebagai agensi EXO, kini SM menyatakan sikapnya terhadap mereka.

Millenium Boy berawal dari grup cover dance K-Pop biasa namun lama kelamaan mereka berpromosi menggunakan logo dan nama EXO. Bahkan mereka memiliki fan club 90 ribu member serta sudah dikenal dengan nama EXO-T dan orang Thai yang awam mengiranya EXO sungguhan. Mereka dikenal sangat mirip dengan EXO hingga selca pose sama persis di Instagram dan Twitter.

Alhasil Millenium Boy menjadi sorotan para netter yang menudingnya sudah termasuk menjiplak. SM Entertainment pun semula mengatakan bakal menuntut aksi Millenium Boy tersebut. Namun kini mereka berkata akan bersikap lunak karena Millenium Boy sudah bersepakat untuk mengakhiri dengan cara damai.

“Ilegal menggunakan nama, koreografi, logo dan barang lainnya yang memiliki hak paten SM Entertainment tanpa ijin. Kami dulu tidak menggugat untuk penggunaan non komersil yang menggunakan media internet,” ucap jubir SM. “Tapi kali ini kami menuntut karena mereka menggunakannya untuk mencari keuntungan.”

“Millenium Boy menjelaskan pada kami bahwa promosi mereka bukan bertujuan untuk komersialisasi dan mereka berjanji tidak menggunakan konten milik EXO mulai sekarang. Jadi kami mengakhiri kasus ini sebagai kejadian biasa.”

Setelah masalah sudah selesai, Millenium Boy menulis permintaan maaf di akun YouTube resminya. Mereka juga meluruskan kontroversi telah mencari untung dengan mencatut EXO.

“Uang yang kami terima di fan meeting digunakan untuk acara kami. Kami membuat dan menjual pakaian, gelang dan topi karena permintaan fans, jadi kami tak membuatnya untuk cari untung,” jelas Millenium Boy. Mereka juga menegaskan tidak bermaksud meremehkan EXO dengan meniru berbagai gaya pelantun “Growl” itu di jejaring sosial. (wk/mr)

Leave a comment